Senin, 11 April 2016

Eggroll



Sebagai desa yang berada di pinggiran, Wonokerto merupakan desa yang siap untuk bersaing dengan desa-desa lain yang berada dalam kota. Dengan unggulan berbagai potensi yang ada, desa Wonokerto menciptakan program-program yang mendukung masyarakat untuk menggali potensi-potensi yang ada untuk layak dijual di pasaran, salah satunya adalah produk olahan dari ketela pohon. Bahan dasar yang dapat terbilang murah ini dapat disulap menjadi produk yang layak jual dan meningkatkan nilai jualnya. Selain itu, dengan produk olahan ini dapat meningkatkan tingkat perekonomian masyarakat.

Eggroll
Bahan dasar        : Ketela Pohon
Asal                     : Ledok Lempong, Wonokerto, Turi
Eggroll merupakan salah satu makanan khas nusantara yang memiliki banyak sekali penggemar. Kue ini digemari dari anak-anak hingga dewasa. Kue ini biasanya dijajakkan di saat hari lebaran.
Eggroll ini berbentuk memanjang seperti sebuah cerutu. Kue Eggroll memiliki tekstur lembut dan renyah. Berbeda dengan Eggroll yang biasanya dijual di pasaran, Eggroll dari dusun Ledok Lempong desa Wonokerto berbahan dasar ketela pohon dan beberapa tambahan bahan lain hingga terbentuk adonan eggroll.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar